Weekly News 2 Juni 2008

Lai Hsin Yuan: Program penerbangan kargo langsung antar selat sulit diwujudkan pada bulan Juli

Ketua dewan urusan Tiongkok Yuan Eksekutif Lai Hsin Yuan pada tanggal 3 Juni menjelaskan bahwa program penerbangan untuk kargo sulit diwujudkan pada bulan Juli mendatang.

Pemerintah baru yang sedang menjalankan tugasnya tampak cukup antusias dalam masalah hubungan antar selat. Program dari presiden Ma yang merencanakan penerbangan langsung antar selat dan juga pembukaan pintu bagi wisatawan Tiongkok ke Taiwan pada bulan Juli mendatang juga tampak dapat direalisasikan. Namun kini tersiar berita bahwa antara Dewan urusan Tiongkok dengan Straits Exchange Foundation, SEF, badan yang bertanggung jawab dalam menjalankan negosiasi terdapat perbedaan pendapat dalam masalah apakah program tersebut juga termasuk untuk penerbangan kargo atau tidak.

Dalam dengar pendapat di sidang Yuan Legislatif, Lai kembali menegaskan bahwa tidak terdapat perbedaan pandangan dengan pihak kedua yayasan yang bertugas untuk melakukan negosiasi. Namun dalam pelaksanaan untuk kategori kargo akan lebih rumit dari penerbangan biasa, ditambah lagi dengan kenaikan harga bahan bakar, sehingga pelaksanaan di bulan Juli menghadapi kendala yang besar. Namun pemerintah percaya bahwa jarak pelaksanaan penerbangan biasa dengan kargo tidak akan berselisih terlampau lama.

Lai mengatakan,“Berkenaan dengan penerbangan carteran untuk kargo apakah bisa dilaksanakan pada bulan Juli, karena penerbangan kargo memiliki masalah yang lebih rumit, ditambah dengan kenaikan harga bahan bakar sehingga menambah kerumitan masalah bagi kedua belah pihak. Namun kami percaya bahwa selisih jarak pelaksanaan penerbangan biasa dan kargo tidak akan terlampau lama.”

Selain itu, Berhubungan dengan banyaknya pejabat pemda yang mengajukan permohonan ijin untuk berkunjung ke Tiongkok guna menarik para investor, perdana menteri Liu Zhao Hsyuan menjanjikan akan memperlonggar syarat pengajuan ijin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: